Pengalaman Pindahan Rumah dengan GoBox

0
6432
GoBox

GoBox

Setelah beres dengan urusan packing barang, sekarang satu hal yang harus saya pikirkan: bagaimana cara memindahkan barang-barang saya dari rumah lama ke rumah baru. Sebenarnya, teman saya menawarkan mobilnya untuk digunakan mengangkut barang-barang tersebut, namun saya tidak mau merepotkan. Selama saya mampu melakukan pindahan rumah sendiri, maka akan saya lakukan sendiri. Lagipula, sebenarnya saya tahu teman saya sedang ada urusan lain waktu itu. Karena dia memang baik hati saja, akhirnya secara ikhlas menawarkan bantuannya untuk pindahan rumah.

Jika melihat foto di bawah, memang tampak tidak begitu banyak. Padahal proses packing barang tersebut membutuhkan waktu hingga 3 malam berturut-turut lho. Karena memang saya tidak mempunyai peralatan dengan ukuran besar seperti lemari es, sofa, dan peralatan lain dengan ukuran besar, sehingga barang-barang saya tampak ‘seiprit’.

GoBox 2
Barang pindahan yang jumlahnya tak seberapa

Saya pun Googling mobil untuk pindahan. Saya juga sempat Googling sewa mobil di Jakarta untuk pindahan. Tak berapa menit kemudian, saya ingat satu aplikasi yang menyediakan layanan angkut barang: GoBox by Go-Jek!

Terdapat 4 pilihan layanan GoBox:

  1. PickUp Bak: mobil pick up terbuka dengan ukuran 200x130x120 dengan berat maksimal barang yang diangkut 1000kg
  2. PickUp Box: mobil pick up tertutup dengan ukuran 200x130x130 dengan berat maksimal barang yang diangkut 1000kg
  3. Engkel Bak: mobil pick up terbuka dengan ukuran 300x160x130 dengan berat maksimal barang yang diangkut 2000kg
  4. Engkel Box: mobil pick up tertutup dengan ukuran 300x160x160 dengan berat maksimal barang yang diangkut 2000kg

Akhirnya, saya pun memilih layanan yang paling murah meriah yaitu Pick Up Bak. Sempat khawatir sih apakah barang saya muat diangkut mobil GoBox karena memang ini pertama kalinya saya menggunakan jasa ini. Tapi ya sudah, jika memang tidak cukup. Nanti sisanya diangkut menggunakan taksi saja.

Baca juga  Menanam Sansevieria di Dalam Rumah

Ternyata, setelah diangkut di bak mobil pickup, sisa space-nya lumayan longgar! Sampai-sampai, mas sopir GoBox menawarkan saya untuk sekalian mengangkut motor saya. Lihat foto di bawah deh, kira-kira masih bisa mengangkut 3 buah motor kali ya? Saya juga kurang tahu. Mungkin bisa ditanyakan ke driver GoBox pada saat memesan.

GoBox 3
Sisa bak masih longgar banget. Jadi pengen ngangkut kudanil dan kingkong juga.

Jarak antara rumah lama dengan rumah baru saya sekitar 28 km. Lumayan jauh ya? Dengan jarak seperti ini saya dikenai tarif Rp240ribu. Sebenarnya tarif ini amat sangat murah jika barang saya memenuhi bak mobil GoBox. Tapi, ya sudahlah ya… Memang ini pilihan paling murah jika dibanding menggunakan jasa angkut lainnya.

Oh ya, jika males angkut-angkut barang, bisa menggunakan tambahan asisten angkut-angkut dengan tarif Rp50.000. Ada kok pilihan di aplikasinya. Tapi saya tidak menggunakan jasa ini. Pengen sekalian olahraga cyiin. #Alasan

Dibantuin abang driver ngiket barang-barang di mobil GoBox
Dibantuin abang driver ngiket barang-barang di mobil GoBox

 

LEAVE A REPLY