About

Paijo PuppyHi, perkenalkan nama saya Paijo a.k.a Puppy.

Setelah berkelana melalui Puppy The Lazy Traveler, sudah saatnya Puppy kembali ke rumah. Dulu, saya sangat menggemari traveling dan menuliskan cerita perjalanan di blog tersebut. Saya tidak peduli dengan kondisi finansial saya. Yang penting jalan-jalan!

Seiring perkembangan waktu, pekerjaan saya saat ini menuntut saya untuk tidak bisa seenaknya jalan-jalan seperti dulu. Banyak tanggung jawab yang harus  saya emban dalam menjalankan tugas. Sungguh sebuah konsekuensi yang tidak menyenangkan memang.

Karena waktu yang digunakan untuk jalan-jalan sudah tidak sesering dahulu, pengeluaran untuk traveling juga mulai berkurang. Saya pun mulai mempunyai tabungan. Sekadar informasi saja, ada satu cita-cita yang belum kesampaian: mempunyai rumah di Jakarta dan sekitarnya. Akhirnya, saya memutuskan untuk menggunakan tabungan tersebut untuk membeli rumah di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Hmm… Ternyata, perjalanan mempunyai rumah ini tak mudah dan tak singkat! Banyak waktu, tenaga, pikiran, dan tentu saja uang untuk mewujudkan suatu tempat tinggal di mana penghuninya selalu merasa ‘home sweet home’.

Suatu malam, terbesit dalam pikiran saya ‘Mengapa tidak membuat blog tentang rumah saja?’ Kemudian lahirlah blog ini: Puppy is in The House. Berbanding terbalik dengan blog sebelumnya yang berisi cerita perjalanan Puppy seorang traveler, blog ini akan lebih banyak bercerita tentang Puppy sebagai anak rumahan.

Well, setiap orang pasti mengalami turning point dalam hidupnya. Saat ini, saya berbelok dari seorang nomad menjadi homebody. Siapa tahu suatu saat saya kembali menjadi seorang nomad lagi?

Tak hanya membahas rumah, saya akan membahas apa saja yang ada di dalam rumah: hewan peliharaan, furniture, dan segala hal yang berhubungan dengan properti, termasuk membahas review hotel/penginapan, atau apapun itu yang berhubungan dengan kegiatan seputar tempat tinggal.

Please, welcome to Puppy is in The House. Monggo atuh silakan komen, share, atau subscribe.

 PS: Foto-foto di blog ini adalah koleksi pribadi, bukan asal comot dari media online 🙂